Friday, January 14, 2005

The Problems

I think those are the part of our life...

Yoi... kayanya emang musti gitu. Hidup itu musti ada problemnya. Dan itu baru namanya hidup. Dan problem itu musti di face it.!
Face the problem dude.!!
Dan gak jarang justru problem itu yang bikin kita makin "matang" dalam ngadepin hidup ini. Sayang banget kalo kita dapet problem malah kita lari dari hal itu.

Kadang or emang sering banget problem itu bikin kita susah mulu. Bikin gak nyaman, bikin rumit, bahkan bisa bikin merana. Tapi ketika kita menghadapinya dengan positif, justru problem itu bisa menjadi pengalaman yang sangat besar buat hidup kita.

Makanya, kalo kita dapet problem, think fast... find the solution... solve it wisely... and of course in the positive way.

Nggak jarang juga banyak orang waktu ngadepin masalah, justru cari solusi dengan cara yang semerawut dan maunya semua selesai dengan gampang. Biasanya yang macam gini, cari solusi pasti dengan cara yang gak bener alias negative way.

Dan gak jarang juga abis gitu bukannya problem selesai, tapi justru merembet tambah sulit. Alhasil, orang seperti itu akan merasa kehilangan keadilan dan banyak pihak pun mulai disalahin, bahkan dikambinghitamkan. Termasuk mengkambinghitamkan Tuhan.
Hey.!! What's wrong He did.?!!
So guys... there always be the problems out there. And remember mostly, the problems that we can solved will make us stronger and tough. As long as we trought it with God.

--------
Sekarang ini negara kita juga masih "terjebak" dalam problem yang rumit dan berkepanjangan. dan semua itu ditambah lagi problem2 personal yang diderita saudara2 kita di Aceh dan sekitarnya. Dan sekarang problem pribadi itu terkumpul menjadi problem nasional.

Tapi tetep, semua itu mempunyai dasar penyelesaian yang sama. Jika kita semua punya satu arah yang sama untuk menyelesaikannya. With think fast... wisely... positive... and in the lead of the God.
No temptation has overtaken you except such as is common to man; but God is faithful, who will not allow you to be tempted beyond what you are able, but with the temptation will also make the way of escape, that you may be able to bear it. (1 Cor 10:13; NKJV)

0 comments: