Tuesday, January 11, 2005

Gone With the Bus

"Pak, ada korek.?" tanya seseorang yang dari suaranya, kayanya masih muda atau malah cenderung anak2.

"Ada nih.." kata yang punya korek.

Gak lama terdengar suara percikan korek api batang dan bau tembakau yang terbakar pun mulai bertebaran dari arah belakang gue. Dan gue hanya menjauh lebih ke arah depan. Menghindar dari jangkauan asap rokok kalo nantinya perokok itu mulai asik nyemburin asap buangan dari isapan rokoknya.

"Ini pak koreknya... makasih ya.."
"Oh.. iya..iya.."

"Eh, kamu ada sekolah gak..?" tanya yang punya korek dengan frontal.
"Oh, udah lulus SMP, pak.." jawabnya dengan nada bangga. Sepertinya berharap kalo dia nggak dicemooh sebagai anak jalanan yang males or punya masa depan suram.

Glekk... lulusan SMP... udah ngerokok..?? Dari situ, gue mulai tertarik menoleh ke belakang untuk melihat si anak jalanan yang ngerokok itu.

Omigotttt...!!!!

Cewe gitu loh..?!!! Anak lulusan SMP... cewe... dan kalo diliat dari postur badannya... mungkin "lulus SMP" itu cuma kamuflase supaya dia dianggep udah dewasa.!!

"Oi 'De..'De.. itu tuh P11.!! P11.!! Ayo neak..naek..cepet..!!" Teriaknya ke rekan kerja ngamennya sambil lari dan loncat ke dalam bis, berpas-pasan bis itu mau meninggalkan halte...

Gue gak sempet liat bagaimana kondisi rokoknya yang baru dihisapnya mungkin 2-3 kali. Entah langsung dibuang or sempet dia matiin trus taro kantong or gimana... Iya, gue gak sempet liat lagi. Dia udah keburu gone with the bus bersama temennya itu.
Yang gue yakin, ukulele yang sebagai modal kerja ngamennya gak ketinggalan...

0 comments: