Tuesday, January 18, 2005

Gosip Infotainment GEBLEK!!!

Males banget tuh tadi liat acara "gosip infotainment" dari salah satu TV swasta yang top. Infotainment gitu, udah pasti objek beritanya ya selebritis2 or orang2 top lainnya, yang mana menurut mereka bakalan jadi bahan menarik buat penonton.

Yang jadi berita tadi, salah satu pasangna selebriti yang juga udah ngetop banget. Yang bikin males, masa topiknya nanyain kapan mereka mo nikah....
Lah... so what gituw loh..???
Sang narator berkomentar yang isinya seolah2 kalo tuh selebritis bikin orang gemes tentang hubungan mereka. Naratornya ngomong gini...

"Mereka sudah menjalani pacaran selama 2,5 tahun. Tapi sampai saat ini belum ada tanda2 bahwa mereka akan melanjutkan ke jenjang pernikahan. Dan selama ini ketika mereka ditanya wartawan, mereka pun tidak mau berterus terang dan berusaha mengelak pertanyaan tersebut."

"Pacaran selama 2,5 tahun semestinya cukup bagi mereka untuk benar2 mengenal satu sama lain. Dan sudah cukup waktunya untuk lebih serius ke tahap lebih lanjut. Tapi tidak demikian dengan mereka.... mereka malah terlihat santai dan seolah tidak memikirkan hal itu."

"Selama ini memang ada desas-desus (kata lain dari gosip), bahwa mereka akan menikah tahun ini. Tapi ketika dikonfirmasikan ke pasangan ini, meraka membantah hal itu, dan tetap tidak mau memberitahukan hal yang sebenarnya."
Blueehhhh...
Lah kalo orang mo pacaraan selama 5 sampe 10 taon emang kenapa? Kenapa juga tuh TV musti tau kapan orang mo merit.?!!

Ada lagi beberapa narasi yang inti nya mo tau urusan orang yang gak terlalu penting2 amat. Cuma ya bagi para gosiper itu, kayanya hal begituan penting banget.!!

"Ayo dong kasih tau gue... kapan elo pada mo merit..!! Ah.. payah nih... Lagian gimana sih lo, kan udah pacaran 2,5 taon, masa blon ada rencana merit sih? Gak percaya gue, pasti ada sesuatu nih diantara elo berdua..."

Begitu seolah2 mereka mendesak pasangan itu, supaya mereka bisa kasih bocoran kapan mereka mo merit. Dan TV itu kayanya bakalan bangga banget kalo bisa jadi TV pertama yang tau kapan pasangan itu merit.

Intinya... kadanga acara kaya gini justru bisa membuat hal2 yang gak perlu dipikirin, jadi dipikirin. Dan hal2 yang emang private, jadi publik. Hal2 yang gak semestinya terjadi, jadi terjadi.

Itu juga terjadi sama berita2 perceraian selebritis. Kalo udah ada isu keluarga selebritis "A" lagi retak, mereka pasti buru2 cari berita tentang itu. Dan gak jarang kalo mereka akan langsung tanya ke orang yang bersangkutan. Dengan inti pertanyaan... "Ayo dong ngomong kapan kalian mo cerai.? Udah pasti blon.?"

Ya... pokoknya males banget deh.

Kalo gue yang jadi objek berita mereka, mendingan gue tanya dulu kaya gini
"Eh, mo tau kapan gue merit or cere? Elo dari TV mana? O, dari TV "A" ya..? Kalo gitu elo tanya aja tuh sama reporter TV "B", mereka udah tau...."

Kali aja dengan begitu yang bakal ribut rebutan berita tuh antar TV-TV itu. Dan bukan objek beritanya, yang karena berita2 gosip, malah mereka yang tambah ribut.

NOTE :
Tapi gue heran juga sama selebriti2 itu. Kok mau melulu sih ngejawab dengan hal2 yang diplomatis..? "Ya nanti lah, kalo udah pasti kita juga bakal kasih tau kok ke publik" or "Em, sekarang ini kita lagi gak mo bicarain hal itu, kita ini lagi konsen sama hal lain" or "Ya, kita pernahlah ngebahas, tapi belon waktunya kalo kita umumin sekarang..."

Cuekin aja napa..??

0 comments: