Tuesday, June 15, 2004

That Blind Man

Tadi pagi kebetulan se-mikrolet sama satu bapak buta, yang berprofesi jadi tukang pijet tuna netra. Pikiran gue sih dia bakal ke tujuan akhir dari mikrolet itu. Gak taunya pas belokan terakhir seblon dia turun, dia udah mulai siap2 kaya penumpang "normal" lainnya. Nah.. di situ gue mulai sadar trus perhatiin..

Lah emang dia udah tau dia bakal turun di mana? Sekitar 300 meter dari bekolan itu, emang sih ada rumah pijet tuna netra. Tapi gue pikir, emang dia yakin udah mo sampe, trus dia siap2 gitu.

Yah, dengan yakin gue pikir emang dia tau. Yang gue penasaran tuh.. gimana cara dia taunya ya..?? Kalo berpatokan dari berapa belokan yg udah lewat trus kira2 berapa itungan setelah itu, it's make sense lah. Tapi ini ternyata habis belokan terakhir, mikrolet ada berhenti naik-turun penumpang 3 kali..!!

Kalo pake cara itungan detik, berarti itungannya bakal ngaco dong.. But you know what.. the blind man shout to stop exactly just few meters form the house...!! Dan ternyata mggak masalah tuh kalo seblonnya udah terjadi beberapa kali berhenti..

Apakah itu kebetulankan.? Yakinnya gue sih nggak, dia kayanya emang punya sixth sense. Kejadian tadi juga bikin penumpang lain pada cengok..!! What amazzz dude..!!
-----
Itulah yang dinamakan keadilan Tuhan. Walopun the man is blind, dan notabene dia gak punya kemampuan lebih. Tapi Tuhan adil. Bapak itu bisa kerja, dan tetep bisa berlaku normal, at least dalam hal naik mikrolet tadi.

Maka dari itu, bersyukurlah senantiasa dalam segala hal. Soalnya emang Tuhan itu adil dan baik. DIA gak bakal pernah ninggalin kita yang percaya padaNya. DIA pasti bakal menuhi segala kebutuhan kita - yang memang kita butuhkan - asal kitanya sendiri juga mau sungguh2 berusaha. Dan yang terpenting adalah tetep taat.!
-----
Mengenai orang tuna netra, gak jauh dari tempat biasa gue nunggu bis ke kantor, di situ ada cabang Tiki JNE (layanan kurir). Dan ternyata di cabang itu memperkerjakan 1 orang tuna netra. Gue gak tau sih dia ditempatkan di bagain apa. Tapi gue yakin dia kerja di sono. Hampir tiap pagi gue berpapasan sama dia waktu dia mo masuk ke JNE dan dia juga pake seragam kerja JNE itu.
-----
God is good.. so give thanks to Him forever.


4 comments:

imponk said...

mungkin ia sudah terbiasa sehingga indra yang lainnya menjadi peka. Tuhan memang adil koq :)

Uyet said...

Guru les privat keyboardku juga blind-man... tapi kalo liat dia lagi on stage, ga kalah bagus ma musisi2 laen yg diberi kesempurnaan olehNYA. Ya mungkin begitulah kiranya DIA mengatur jalan hidup umatnya di bumi ini. Segala sesuatu punya kelebihan dan kekurangan, tinggal bagaimana kita bersyukur atas semua yg telah diberikan.. :)

Anonymous said...

Looking for information and found it at this great site...
» » »

Anonymous said...

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it winsor pilates Shops in north east selling berghaus coats Energy jacket pill yellow online games