Monday, June 07, 2004

Mulai lagi neehh...

Wadooo.. kayanya mo pilek2an lagi nehh.. gimana seh..!! Belon lama gue baru sembuh, masa kena lagi sih.?!! Biasanya gue kalo pilek tuh dalam range waktu min 5 bulan sekali. Tapi ini belon juga 3 bulan, udah mulai lagi. Apa ini karena pengaruh cuaca ya? Or pengaruh global warming yg bikin efek perubahan cuaca secara drastis..?!! Or jangan2 nanti Jakarta bakal berubah jadi dataran es.. hih..!! (loh apa hub-nya?)

Emangnya The Day After Tomorrow...?? But, itulah the fact. Walopun disajikan dalam bentuk ekstrim. Semuanya bisa serba gak pasti. Tinggal bagaimana sikap kita terhadap ketidakpastian itu. Mo arogan or re-setting kondisi.?

Demikian juga pilek. Sampe sekarang, pilek kan masih sebagai penyakit yang mematikan. Yang pasti, virus pilek belon ada obatnya. Yang ada cuma obat mengurangi. Selebihnya tergantung daya tahan tubuh.

Syukurnya sih, sebenernya daya tahan tubuh kita cukup buat menghambat proses ekspansi virus flu ke seluruh tubuh. Tapi tergantung juga gimana kita nge-re-setting kondisi tubuh. Tentunya perlu istirahat plus makan yang bener, kalo perlu juga tambah vitamin. Tapi kalo kitanya arogan, sok kuat, dsj., mungkin aja yang terjadi sebaliknya. Kita bakal kalah sama tuh virus.

Yang gue paling gak suka dari pilek adalah ketidakmampuan gue bernafas dengan baik, kalo produksi lendir, yang biasa kita kenal sebagai ingus, lagi banyak. Dan apalagi kalo ini terjadi waktu mo tidur.. Alamak.. rese banget sih lo..!!

Sampe sekarang itu masih jadi kekeselan utama gue. Tapi link ini mungkin membantu kali ya.. cara mengatasi pilek dan bersin.!
Hua... *sniff*.. *sniff*