Tuesday, June 22, 2004

477 year old of Jakarta today...

Sampe sekarang, gue paling males banget kalo liat tukang sapu jalannya Jakarta. Bukannya anti, jijik or ngerendahin orang2 seperti mereka. Tapi dalam hal ini gue lebih ngeliat ke sistem Pemda-nya Jakarta.

Jakarta bener2 bakal jadi kota yang susah maju menurut gue. Gimana kaga.. ambil contoh simpel aja deh, dari tukang sapu jalan. Gue tanya dulu deh, apa yang elo2 pikir kalo liat tukang sapu jalan lagi bersihin jalan protokol jam 8 pagi.!! Gak cuma jalan protokol, di daerah2 komplek or jalan2 kecil juga begitu.

Yang gue liat adalah.. that's stupid thing man.!! Iyalah..yang bener aja lo, masa sapu jalan pas lagi rush hour gitu. Ini Jakarta man.! Kalo elo nyapu jalan desa jam 8 pagi masih okelah. Kan biasanya orang desa kalo ke kebon or sawah itu subuh sampe siang, praktis jam 8-an jalan lagi sepi.

Lah kalo Jakarta..(or kota besar lainnya), antara jam 6.30-8 itu, jamnya orang sibuk brangkat kerja kan. Jam nya jalan protokol lagi rame2nya. Jam nya bis2 umum lagi rebutan penumpang yang bejibun. Jam nya orang lagi pada nunggu bis di halte or di bawah jembatan penyebrangan (walo pun itu bukan halte). Dan mungkin juga itu jam nya ibu2 or suster2 lagi kasih makan anak2 kecil mereka di ujung gang or gerbang komplek sambil ikut nganter bapak or ortu anak itu pergi kerja.

Nah, kebayang gak kalo lagi jam ribet gitu, eh di jalan ada yang lagi sapu2 sampah yang banyaknya juga gak ketulung. Alhasil lebih jelas kalo sebenernya sampah2 itu gak ke sapu secara total. Pertama, jelas banget kalo jam sibuk itu banyak kendaraan lalu lalang. Dan sering kali pada ngebut juga karena pada takut telat ke kantor. Or bis2 yang juga kebut2an di kepadatan la-lin (sampe skarang juga gak abis pikir..bisa yak..?) karena rebutan untuk dapet penumpang. Gimana sampahnya mo ke sapu bersih, udah disapu, dikumpulin.. eh, ada bis/mobil lewat kenceng dan tuh sampah pada berterbangan lagi.

Kedua, jelas banget kalo jam sibuk itu banyak orang2 yang lagi nunggu bis or jalan kaki ke tempat kerja. Eh, dia malah enak2 sapu sampah, tanpa mo tau kalo lagi ada pejalan kaki lewat. Or gak mo tau kalo ada orang yang lagi nunggu bis. Bukannya tukang sapu itu ngalah sama kita, malah kita yang musti ngalah sama dia. Jadi kalo dia lagi nyapu ya kita musti minggir, ato kita bakal kena semburan debu sapuannya.!!

Sadis gak tuh.!!

======!!!!!
Walahh...gw kotak-katik template jd ngaco..
tulisan setelah ini jadi ilang smua.!!! Waaaawww..
Mo nulis lagi udah lupa...

Yang pasti sih gw ada nulis ucapan slamet Ultah buat Jakarta ke 477

1 comments:

Anonymous said...

What a great site
» »