Friday, March 30, 2007

21 Juta

DPR minta dibeliin laptop yang seharga 21 juta!! Bodoh.!! Demikianlah kalo otak, hati nurani dan fakta udah gak sinkron.

Mahasiswa paling pinter yang dapet beasiswa aja kalo emang perlu laptop, beli pake kocek sendiri. Walo pun secara ekonomi si mahasiswa pas-pasan. Tapi demi pendidikan (yang didapet gratis pula), dia pasti akan cari cara untuk beli laptop. Kalo perlu seken, dan dengan spec secukupnya.

DPR..?!! Udah notabene orang kaya (dari sononya), digaji negara gede, dapet fasilitas moral lainnya…. masih minta pula dari negara untuk laptop yang semesti bisa mereka beli pake kocek sendiri.

Man.. kalo lo mo beli laptop yang pake berlian seharga 100 juta, lo juga gak bakal kehabisan duit. Secara itupun duit korupsi kan..?? (asas duga pra-bersalah). Lagian laptop 21 juta.. pake dipake buat edit film ‘n animasi 3D..?!!

Bukannya underestimate… tapi seperlu-perlunya buat tugas ke-DPR-an, ya paling top juga buat ngetik dan baca proposal setebel 500 halaman kan.? Lebih top dikit, buat download pdf 50MB-an. Ya.lebih top lagi untuk preview hasil renderan 3D lah…

Total untuk fungsi itu, laptop 10 juta juga udah bergengsi.

Hmm… sumpeh, gak abis pikir gue. DPR selalu ada aja kepentingan yang gak penting. Sementara negara belon tambah bener. Coba aja, selama masa jabatan yang 5 taon itu… 3 taon aja mereka tobat dan berbuat baik dan bener…

Paling mereka bakalan punya catatan kerja yang cukup untuk dibanggakan generasi penerus.

Kecuali kalo si mahasiswa pinter tadi jadi anggota DPR dan ternyata punya moral yang ancur juga.!!

0 comments: