Thursday, October 06, 2005

Harga Naik

Tadinya mo nulis soal kenaikan harga...
tapi gara2 disela sama kerjaan lain, jadi lupa apa yang mo ditulis.

Yang pasti sekarang ini harga2 udah mulain naik. Ya, emang maklum aja sih, itu udah jadi "kewajiban" kalo BBM naik. Tapi kalo nilai rupiah masih gitu2 aja atau cenderung tambah kecil, maka duit 100 rebu udah gak ada nilainya lagi. Cuma bisa buat ngisi bensin mobil 22-an liter!! Yang rata2 abis 2-3 hari untuk pemakaian normal dan sedikit.

Ongkos angkot sendiri, kalo kita naik musti ganti sampe 3 kali, udah pasti untuk pulang pergi bisa abis 10-an rebu. Itu juga cuma angkot reguler. Kalo naik AC, udah pasti bisa abis 15-an rebu.!!

Makan, paling gak si warteg paling murah udah 4500, dengan lauk seadanya. Kalo mo lebih layak, udah pasti abis 8 rebuan.!!

Emm.. apa lagi ya..?? Ya.. pokoknya semua pada naik deh. Sementara para penyebab terpuruk negara ini masih tetep bisa beradem2 ria di hotel2 berbintang or makan2 di resto franchise.

Andai aja mereka gak korupsi, gak nilep, gak cari untung sendiri.

Sejauh ini kenaikan BBM kayanya gak berarti buat mereka. Mobil2 mewah bermesin besar, yang notabene ngabisan banyak BBM, tetep berkeliaran di jalan2 ibukota. Pengeluaran mereka untuk BBM yang bertambah 100-200 rebu mungkin gak terlalu kerasa buat mereka. Tapi penambahan ongkos transport sebesar 3000-5000, itu sangat2 kerasa buat pemakai angkutan, apalagi yang tinggalnya di pinggiran Jakata...Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com
Poor them...poor me...
Others still laughing...

0 comments: