Monday, August 16, 2004

New Friends - 2

Kemaren acara jalan malemnya ke Ancol. Makan di resto "Bandar Jakarta". Dengan view ke lepas luat langsung, ala Jimbaran nya Bali. Cuma alasnya udah bukan pasir lagi, tapi pavling-block. Maklumlah namanya juga Ancol... pantainya mana ada yang bener2 pantai siy.. huehuehue... Tapi overall sekarang Ancol udah lumayan enak kok. Hampir di sepanjang pantainya dibikin pedestiran buat pejalan kaki, kalo mo buat jogging juga bisa. Plus suasana yang bersih dan nyaman, lengkap sama lampu penerang ala2 romatis lengkap dengan penjaja teh botol dan tukang foto polaroid. Yang agak mengganggu menurut gue adalah para penjaja perahu wisata ke tengah laut. Tiap yang lewat - apalagi klo rombongan - pasti ditawarin. Mending kalo kita udah lewat, dia diem... eh, ini malah ngebuntutin kita sambil terus nawarin naik perahu wisatanya. Yah, tapi gue bisa maklum, namanya juga Jakarta man.!! Mereka harus berjuang keras untuk bisa bertahan hidup. Selama itu halal, it's ok lah...

Mengenai new friends... kemaran pas pergi makan2 itu, ternyata dalam rangka ada yang ulang taon. Tapi gue gak kenal tuh sama yang ultah, juga sama temen2 se-genk nya. Beberapa temen2 gue udah ada yang kenal.

Alhasil bagi gue, mereka menjadi new friends gue. Sementara bagi gue, klo masuk kategori new friends, ketika kita saling kenalan, di situ ada interaksi yang enak, nyambung, dan ada kemungkinan bisa continue di waktu2 selanjutnya. Lain kategorinya klo kita kenalan di bis or di mall dan kemudian hari gak ada kelanjutannya.

Yang dateng kemaren itu gank nya Sani. Yang kebetulan ada yang ultah, namanya Poli. Sani sendiri sih juga termasuk temen. Mereka dateng ber-9 yang semuanya cewe dan belon ada yang gue kenal, kecuali Sani yang merupakan "aktifis" Tupperware.. hehehe. Dia juga ada grup tari, yang besok tgl 17 Agustus manggung di Balai Sarbini, dalam rangka HUT RI yang ke 59

Tapi yang kenalan secara langsung gak semua, cuma Brenda, Nana, Angel dan tentunya yang ultah itu, Poli.

Brenda ternyata satu gereja sama Flora - temen sekolah gue dulu - tapi mereka gak saling kenal. Nana, design grafis perusahaan property di Australia, yang lagi liburan pulang kampung ke Indonesia. Poli, kerja di perusahaan percetakan skala besar, yang salah satu kliennya, Coca-Cola Indonesia. Kalo Angel.. blon sempet ngobrol kemaren...

Ada juga, kayanya sih orang Taiwan or China. Soalnya temennya suka translate ke dia kalo ada cerita yang emang perlu dia ketahui. Yang pasti sih dia itu ngajar bahasa mandarin di Indo ini. Gak tau di sekolah mana or kursus private.

Umumnya mereka asik2 kok... itu kata gue, terhadap mereka. Tapi blon tentu mereka ngomong gitu kan tentang gue or tentang kelompok gue. Tapi waktu ngobrol enak2 aja tuh, dan chemistry nya nyambung, kaya emang udah senyawa yang sama.

Gue nulis ini bukan untuk maksud apa2, hanya supaya gue bisa tetep inget, or kalo suatu kali lupa, gue ada tulisan ini yang bisa ingetin gue lagi tentang siapa mereka ini.
Hari kemaren bakal tetep asik, kalo hari esok bisa menyenangkan...

0 comments: