Friday, July 02, 2004

What am I suppose to do?

Film terakhir yang gue tonton, itu ceritanya si Spidey.. Spider-Man 2. Ini film asik banget.! Kalo boleh dibilang, sama asiknya klo nonton LOTR trilogy. Cerita si Spidey ini juga kayanya bakal dibikin trilogy. Dengan pusat cerita seputar Peter Parker-Mary Jane-Harry Osborn. Dugaan gue, seri ke-3 nya bakal ada perang besar antara Peter Parker/Spider-Man vs. Harry Osborn/Hobgoblin.

Gak semua film2 super hero itu bagus. Tergantung yang bikinnya juga sih. Tapi rata2 tokoh super hero itu punya cerita yang bagus. Paling nggak tokoh2 super hero yang legendaris, macam Superman, Batman, Spidey dan Hulk. Banyak dari mereka yang sebenernya punya konflik batin yang kuat. Antara status mereka as human being or as super hero. Dan hal ini sering juga dimunculin di komik2 mereka.

Kalo soal konflik ini mereka, yang gue demen konflik batinnya si Spidey. Baik di komik atau di film, cukup dibahas secara mendalam. Bahkan si Spidey punya komik tersendiri tantang konfilk dia dan memutuskan untuk gak jadi Spider-Man lagi. Walo pun akhirnya balik lagi sih jadi Spider-Man.

Di Spider-Man 2, digambarin dengan kuat konfilk batinnya Peter Parker. Hampir sepanjang film, dalam kesehariannya, Peter Parker keliatan muram, lesu, dan bingung. Gak kelaitan deh kalo dia itu sebenernya powerfull banget dan mungkin ada yang kesel kali, kok jagoan kaya gini sih. Sangkin bingungnya, Peter Parker sampa tanya pada diri sendiri, "What am I suppose to do?"
Sometimes kita juga gitu kali ya.. kalo lagi ngalami kondisi yang gak jelas, serba gak enak, kesel, bingung, sedih, marah... pasti kita bakal bilang.."aduh gue musti ngapain nih..?!!"
Yang gue suka dari dua film Spider-Man yang udah ada, waktu Spidey dihadapin sama dua atau lebih situasi genting. Kalo di Spider-Man 1, waktu dia harus menyelamatkan kereta gantung yang full penumpang dan menyelamatkan Mary Jane pada saat yang bersamaan, ditambah lagi masih harus di hajar sama Green Goblin. Di Spider-Man 2, waktu Spidey harus membela diri lawan Dr.Oct sambil harus nyelamatin orang yang dilempar si Dr.Oct, ditambah lagi harus selamatin penumpang se kereta yang di rel yang ujungnya blon selesai.
Woahh..for do all that, you need to think fast..!! and with the right decision for your next step.
Itu yang gue demen, think fast.!!

Gue demen banget sama yang namanya ambil keputusan pada saat kritis. Emang sih selama ini blon ada kejadian yang membutuhkan gue untuk ambil keputusan dalam waktu sepersekian detik (klo istilah kerennya). Tapi gue sering kali memetuskan hal2 tertentu juga dalam waktu yang relatif cepet. Dan gue juga sering kali bisa membuat satu rencana yang cepet. Tanpa harus bikin planningnya sampe berhari-hari.

Iya sih hal2 seperti itu mungkin umum. Banyak orang yang mungkin bisa lakuin hal itu. Tapi bagi gue, itu merupakan suatu karunia dan gue bener2 merasakan kalo itu adalah karunia, bukan karena gue yang memampukan diri or menganggap diri mampu. Hal ini penting, dengan bigitu kita bisa selalu sadar, kalo semua keberadaan kita itu berasal dari Yang Kuasa, bukan dari diri kita sendiri.

Ironis memang kalo kemampuan Spidey dalam "think fast", nggak bisa diimbangin sama keputusannya dalam menghadapi konflik dirinya. Walo pun pada akhirnya dia tau what is he suppose to do.

Demikian juga sama Frank "The Punisher" Castle. Dia butuh waktu yang agak lama untuk mutusin mo jadi orang mati or jadi pahlawan misterius. Kalo Abi di "Tak Biasa" cukup cepet ambil keputusan dia cuma butuh waktu 1 menit untuk naksir cewe, 1 jam untuk jatuh cinta, dan 1 hari untuk memutuskan jadi pacar. Aje gile nih film gue tonton juga yak..??

--------
Kalo gue..? What am I suppose to do kalo udah bingung abis, or udah hopeless banget? Just pray and praise HIM. And I'm sure..HE will give me the solution..