Friday, July 30, 2004

Bang Toyib

Dari mukanya udah kaliatan banget capenya. Rasa ngantuk yang menyerang pun tak tertahankan lagi. Walopun sambil berdiri diantara penumpang lain, mau gak mau harus ketiduran juga. Penumpang lain yang duduk dekat tempatnya berdiri membantu menahan badannya supaya gak jatoh. Sesekali tersentak bangun karena goncangan bis yang makin malem gak tambah sepi, justru makin banyak yang naik. Maklum jam bubar pekerja2 di mal2.

Gimana gak cape plus ngantuk... Kalo anak usia gak lebih dari 5 thn, jam 10 malem masih harus nyari duit, ngamen dari bis yang satu ke bis lain.!!

Sementara sang kakak (yg gak lebih dari 12 thn) masih sibuk ngebetulin pita kaset yang kusut. Supaya bisa diputar lancar di tape karaoke-nya. Tapi sang kakak - gue gak yakin kalo itu kakak benernya - gak peduli sama kondisi adiknya. Malah sesekali dia membangunkan adiknya untuk siap2 nyanyi. Tapi lagi2 kasetnya belon bener dan sang adikpun tertidur lagi... tetep sambil berdiri...

Tampang sang kakak pun gak kalah capenya. Tapi apa mo dikata... setoran harus masuk malam ini juga... or bakal kena damprat sama "boss" nya or mungkin sama ortu nya sendiri.

Akhirnya kasetnya bisa diputar, dan intro sudah mulai. Sang kakak segera menyikut adiknya untuk bangun dan ikut nyanyi, paling gak bisa buat backing vocal lah...
Bang Toyib.. Bang Toyib... lama tak pulang-pulang...
Anakmu... anakmu.. panggil-panggil namamu...
Bang Toyib...
Entah siapa yang kejam...

Mungkin dunia ini yang kejam.

Mungkin Jakarta ini yang kejam.

Mungkin sang kakak yang kejam, untuk mendapat uang lebih hari itu.

Mungkin Ortu mereka yang kejam.

Mungkin gue yang kejam, karena gak kasih mereka sepeser pun dengan alasan gak ada uang receh.

Ato mungkin Bang Toyib yang kejam, karena gak pulang-pulang.

0 comments: