Friday, October 22, 2004

Better Next Tomorrow

Mulai 20 Oktober 2004, Indonesia memasuki babak baru dalam pemerintahannya. Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden baru berjalan lancar. Walaupun menurut Kompas [21/10], acara pelantikan di gedung MPR/DPR itu bisa masuk Guiness Book of Record. Karena di acara pelantikan yang dihadiri tamu2 penting negara tetangga, ditimpali dengan berbagai interupsi waktu Pemimpin sidang (Ketua MPR) membacakan agenda acara... Soalnya, mustinya tuh gak ada yang namanya interupsi waktu acara formal lagi berjalan, apalagi ini acara kenegaraan nomor satu..!!! Yah.. itulah Indonesia...

Sepertinya untuk sementara waktu ini, semua rakyat Indo hanya bisa berharap apa yang akan terjadi kemudian hari dibawah kepemimpinan Presiden baru ini. Berharap for a better next tomorrow.

Dan kembali soal "...itulah Indonesia..." Dalam suatu pembicaraan sekelompok mahasiswa perguruan tinggi ternama di Jakarta (yang notabena biasanya anak pintar or anak orang kaya), waktu mereka menyaksikan siaran ulangan pelantinkan Presiden baru.

Mhs 1 : "Wah, mulai sekarang SBY pake mobil plat 'Indonesia 1' tuh"
Mhs 2 : "Hah? Maksudnya apaan?"
Mhs 1 : "Iya itu, plat mobil dia bakal diganti sama 'Indonesia 1', bukan lagi plat berlebel 'B'.."
Mhs 2 : [dengan nada dan tampang serius] "Mana ada tuh plat gituan.. ya kalo di Jakarta ya plat nya 'B'.. elo kira di Amrik, bisa pake plat nama.?"
Mhs 1 : [nggak ngeh kalo temennya bego banget] "Yee. kalo khusus Presiden tuh platnya ya khusus, dan di Indo, plat mobil Presiden itu 'Indonesia 1' dan kalo WaPres 'Indonesia 2'.."
Mhs 2 : "Lah kok bisa gitu..? Berarti ada 'Indonesia 3'..'Indonesia 4', dll dong.. Hahaha.. Trus 'Indonesia 4' siapa yang pake tuh.. hahahahaha..."
Mhs 1 : [tetep gak ngeh kalo temennya asli bego] "Gak ada lagi.. cuma ada 2 buat Presiden dan WaPres..."
Mhs 2 : "Eh, mendingan maen game yukk.."

--------
Better Next Tomorrow ?

0 comments: