Thursday, November 20, 2008

Perlu Sahabat?

Belum lama ini, gue denger pembicaraan di antara teman2 gue yang usianya jauh lebih muda dari gue. Dan ternyata topik yang mereka bicarakan kurang lebih sama kaya gue dan teman2 seangkatan gue dulu, waktu masih seumuran mereka.

Dan akhirnya, gue kok ngerasa udah lama gak pernah ngobrol2 sama temen2 soal kehidupan lagi yah..?? Dulu rasanya sering tuh ngobrolin soal cita2, soal target hidup, soal pasangan hidup, dll. Intinya ngobrol yang akhirnya membuat kita saling tau.. “oh ternyata si anu, hobinya itu toh, oh, dia punya impian soal pasangan hidupnya yang seperti itu, oh, dia ternyata punya pandangan hidup yang begitu..”

Sekarang..?? Walo pun dulunya gue pernah cerita2 soal di atas, dan merasa sudah kenal temen2 gue, tapi sekarang rasanya jadi gak kenal. Seperti ada yang gak terupdate. Dan gue sendiri merasa orang lain mungkin udah salah duga soal pandangan hidup gue, ya karena gue juga gak update ke mereka. Hal ini terjadi karean di atara gue dan teman2 udah gak pernah ngobrol soal kehidupan lagi.

Mungkin sebagian merasa tujuan hidup gw udah cukup. Gak perlu lagi lah nambah2 info dari pihak lain. Toh pada akhirnya tiap orang punya jalannya sendiri2.

Hmm.. sambil nulis ini, sebelum masuk paragrap ini gue baru kepikir. Mungkin itulah yang namanya “perlu sahabat”.

Memang gak semua orang punya sahabat, apalagi sahabat kental. Tapi sepertinya untuk kasus gue di atas, sepertinya yang gue perlukan adalah SAHABAT.

0 comments: