Tuesday, August 09, 2005

Pada Akhirnya

Secara umum kita pasti merencanakan hal2 yang indah. Atau ketika dihadapkan sesuatu yang baru, kita berharap akan mendapatkan hal2 yang baik dan indah. Misalnya aja, kita berencana piknik, udah pasti kita ngebayangin hal2 menyenangkan yang bakal kita lakuin. Atau kalo pindah rumah, kita berharap lingkungan baru bakal menyenangkan. Bahkan waktu mo mulai naksir cewe/cowo baru, kita pasti udah ngebayangin bakal ber-ending indah sama sosotan itu.

Pada akhirnya gak jarang juga kalo banyak yang dari kita kecewa. Ternyata apa yang udah kita terima gak berjalan kaya apa yang kita bayangan or rencanain. Bahkan untuk hal yang simpel dan umum. Misalnya mo nonton, dari rumah kita udah ngebayangin filmnya bakal seru abis, tapi ternyata, udah antriannya panjang, dapetnya di barisan depan, plus lagi ternyata filmnya biasa aja.

Sometimes, kalo kita gak bisa kontrol diri, pasti kita bakal uring2an ngadepin hasil yang gak sesuai dengan rencana kita. Bisa kecewa, bisa jadi emosi berlebih, dan biasanya yang paling buruk kita suka nyalahin orang lain bahkan Tuhan.

Image hosted by Photobucket.comCoba aja kalo lagi sosot cewe/cowo, eh terus gak dapet... siapa yang kita salahin..? Kalo gak "calon"nya biasanya ke Tuhan, dengan alasan kalo Tuhan gak adil sama kita dan gak kasih kesempatan.

Overall itu semua sebenernya tergantung kita. Sejauh mana kita mo ngejalanin hidup ini dengan gak biasa2 aja. Semustinya kita selalu siap sedia terhadap apa yang bakal kita terima dan terus evaluasi, plus cari dulu kelemahan or kekurangan pada diri baru kita bisa putusan, situasi ini siapa yang salah.

Image hosted by Photobucket.comGak jarang, kalo semua itu adalah karena kesalahan kita sendiri. Atau ketidaksiapan kita menghadapi "kekalahan" .
Sama seperti koin, selalu ada 2 sisi. Demikian juga hidup, selalu ada 2 sisi, dan selalu berdampingan gak bisa dilepas...

0 comments: